Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMA Negeri 7 Palembang Tahun Pelajaran 2024/2025
Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMA Negeri 7 Palembang Tahun Pelajaran 2024/2025

By Aan Kunaefi, A.Md 17 Apr 2024, 22:21:53 WIB PPDB
Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB )  SMA Negeri 7 Palembang  Tahun Pelajaran 2024/2025

SMA Negeri 7 Palembang adalah Salah Satu Sekolah Menengah Negeri ( SMA ) Negeri Reguler Provinsi Sumatera Selatan dalam menerima peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024 /2025 di laksanakan melalui Jalur Afirmasi, Jalur Mutasi Orang Tua/Wali, Jalur Zonasi, dan Jalur Prestasi.

  1. Jalur Afirmasi adalah menjaring peserta didik yang memiliki kartu KIP/PKH. Selain itu jalur afirmasi juga diperuntukan untuk calon peserta didik yang memiliki kebutuhan khusus (inklusif). Jalur Afirmasi ini memiliki daya tampung sebanyak 15% (Lima Belas Persen).
  2. Jalur Mutasi Orang Tua/Wali adalah Menjaring peserta didik dari mutasi orang tua dengan melampirkan Surat Keterangan ( SK ) pindah tugas orang tua maksimal 1 Tahun terhitung pada saat pendaftaran PPDB, atau anak kandung guru dan pegawai yang bertugas pada sekolah tersebut. Jalur Mutasi Orang Tua/Wali ini memiliki daya tampung sebanyak 5% (Lima Persen).
  3. Jalur Zonasi adalah menjaring calon peserta didik yang berdomisili berdasarkan jarak terdekat dengan sekolah berdasarkan Peta Google atau Map Google dengan mengambil garis lurus antara lokasi koordinat sekolah dan titik tiang bendera sekolah. Jalur Zonasi ini memiliki daya tamping sebanyak 50% (Lima Puluh Persen).
  4. Jalur Prestasi adalah adalah Menjaring calon peserta didik melalui penulusuran minat dan prestasi ( PMPA ) atau memiliki bakat khusus. Jalur Prestasi ini memiliki daya tampung sebanyak 30% (Tiga Puluh Persen).

 

Catatan :

Calon Peserta Didik Baru (CPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 hanya bisa mendaftar 1 (Satu) Jalur saja dari 4 (Empat) yang tersedia.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment